Breaking News
Loading...
Sunday, October 2, 2011



Pertemuan Nasional AIDS merupakan forum diskusi besar bagi pemangku kepentingan dari setiap tingkatan dan sektor,untuk melakukan review bersama atas situasi epidemi HIV dan AIDS di Indonesia, upaya penanggulangan yang telah dilakukan dan tantangan ke depan dalam rangka pencapaian Akses Universal dan Tujuan Pembangunan Milenium (MDGs)
Secara umum Pernas AIDS IV akan melakukan :Review program penanggulangan HIV dan AIDS selama lima tahun sejak Perpres 75/2006,Pencapaian Target MDGs untuk HIV dan AIDS menuju tahun 2015,Serta konsolidasi upaya penanggulangan lima tahun kedepan.
Secara khusus Pernas AIDS IV 2011 memberikan perhatian kepada review upaya penanggulangan HIV dan AIDS pada pengguna napza suntik(Penasun.
Pernas AIDS IV yang berlangsung dari 3 – 6 Oktober 2011 ini dapat digunakan secara strategis dan optimal untuk melakukan review bersama atas situasi epidemi HIV dan AIDS di Indonesia, kemajuan yang telah dicapai dan tantangan ke depan untuk menekan laju epidemi, menghentikan infeksi baru HIV, meningkatkan kualitas hidup bagi orang yang hidup dengan HIV (ODHIV) dan mengurangi dampak HIV dan AIDS di masyarakat umum,” demikian disampaikan Dr. Nafsiah Mboi, SpA, MPH selaku Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Nasional.
Untuk mendukung partisipasi seluas-luasnya dari masyarakat, Panitia Pernas AIDS IV telah membuka program beasiswa. Prioritas beasiswa adalah untuk calon peserta yang mengirimkan abstrak dan aktif dalam upaya penanggulangan HIV dan AIDS baik sebagai pekerja kesehatan, petugas penjangkau, aktivis komunitas & populasi kunci, orang yang hidup dengan HIV (ODHIV), remaja dan pewarta media yang akan mengambil manfaat dari Pernas untuk kegiatan selanjutnya.(Arko Kalandara)

0 komentar:

Post a Comment

kalandara_org@yahoo.com

Powered By Blogger